13 Cara biar Bisnis Tetap Bertahan saat Wabah Corona

Pelanggan bisa menghubungi & berbicara dengan Anda, rezeki email dan software live-chat. Bisnis online tidak menemukan kesulitan untuk melakukan kontak dengan pelanggan melalui telepon, email, twitter, facebook, serta sebagainya. Ini jadi cara yang sangat baik untuk membangun hubungan dengan pelanggan.

Rata-rata pebisnis tersebut hanya modal palak dan tanpa pengetahuan pokok tentang keuangan. Namun demikian bukannya hal yang mustahil bagi pemilik usaha untuk terus belajar.

Namun tetapi, bukan berarti investor nantinya akan langsung menyetujui dan Anda mampu memakai dana mereka. Tentunya investor akan melihat siapa diri Anda yang sebenarnya, apakah Anda memang cukup untuk dibiayai, atau bagaimana track record yang dimiliki selama menjalankan bisnis. Apabila artikel ini memberikan info bermanfaat untuk Anda jangan sungkan untuk bagikan poin ini di social media dan ke rekan dagang Anda yang mungkin padahal mengalami kendalam dalam pengelolaan keuangan usahanya. Wajib hukumnya bagi pemilik usaha guna memisahkan uang personal dan usaha Anda. Hal tersebut termasuk juga membuat tiket kredit khusus untuk jual beli dan memasukkan pengeluaran ke kartu tersebut. Cara itu akan membantu Anda menyelami dan mengontrol pengeluaran Anda. Banyak di antara pebisnis yang tidak handal mengelola keuangan apalagi bagi pebisnis pemula yang mengelola per-ekonomian usaha kecil.

Selain itu, investor juga akan melihat ke arah apakah jual beli tersebut bisa bertahan bertambah lama lagi. Apakah usaha yang dibuat memiliki duplikasi atau sudah ada sebelumnya. Hal ini menjadi pertimbangan khusus bagi para pemilik modal yang ingin menyumbangkan kapital untuk Anda sehingga itu mampu mendapatkan keuntungan dengan lebih besar dibandingkan pra berinvestasi. Strategi tiap pemilik modal tentu berbeda dan itu juga berhak untuk sedikit mengatur atau memberikan nasehat pada pemilik usaha dalam menjalankan bisnisnya sehingga mereka mampu memperoleh keuntungan nun dicari. Memang terlihat sederhana namun hal ini cukup berat untuk dilakukan sebab setiap investor memiliki permintaannya masing-masing.

Contohnya seperti ini, Andi mempunyai bisnis perbaikan dan penjualan mabel yang baik. Tak semua pemilik bisnis imut perlu membangun personal brand. Artikel kali ini akan menjemput Anda untuk mengenal segala sesuatu itu personal brand serta seberapa penting membangun personal brand untuk para pencedok bisnis kecil. Sebagai pemilik bisnis UKM, ada banyak hal yang perlu dipelajari ketika mulai untuk menunaikan bisnis, termasuk mengelola keuangannya. Melalui blog ini kami ingin memberikan tips masuk untuk mengembangkan keuangan perseorangan dan bisnismu.

Investor terlebih dahulu harus mengetahui potensi bisnis yang Anda miliki. Hal ini disebabkan ketika penyandang dana menyuntikkan dana pada uni usaha, maka mereka memiliki harapan yang sangat tinggi jika uang yang dimiliki akan bertambah seara kaya. Tidak ada hal beda yang diinginkan investor selain dana lebih dan moral. Sebuah mitra bukanlah tanda jika investor akan tetap bertahan pada usaha Dikau jika itu tidak mendatangkan keuntungan. Awalnya para pengusaha pasti akan bersemangat di menjelaskan semua bisnis dengan dimilikinya mulai dari asal hingga akhir perkembangan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *